Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Angkasa Pura I Beri Bantuan Pendidikan Rp250 Juta Untuk Undip

Semarang, Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, PT. Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan dan olahraga untuk Universitas Diponegoro (Undip). Bantuan yang diberikan sebesar Rp250 juta. 

Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S. Baskoro mengatakan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, tidak hanya diberikan kepada Undip saja tetapi juga Universitas Trisakti Jakarta. Jumlahnya sebesar Rp100 juta. Sehingga, total bantuan yang disalurkan untuk lembaga pendidikan sebanyak Rp350 juta. 

Danang di sela kuliah umum "BUMN Hadir di Kampus", Sabtu (28/10) menjelaskan, pemberian bantuan sarana prasarana pendidikan merupakan bentuk kepedulian Angkasa Pura I di dunia pendidikan di Tanah Air.

Menurutnya, bantuan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat untuk pengembangan pendidikan mahasiswa. 

Sementara itu, jelas Danang, kegiatan "BUMN Hadir di Kampus" merupakan kegiatan yang dicanangkan Kementerian BUMN. Tujuannya, sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan perekonomian nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi. 

"Kegiatan ini serentak dilakukan di 28 perguruan tinggi di Indonesia dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda," kata Danang dikutip dari rilis. 

Lebih lanjut Danang menjelaskan, BUMN adalah milik bangsa dan mahasiswa adalah penerus bangsa. Sehingga, penting bagi mahasiswa merasa memiliki BUMN. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan semangat serta mampu memberikan pemahaman lebih kepada para mahasiswa mengenai perekonomian nasional dan menumbuhkan rasa nasionalisme," pungkasnya. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar