Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perbaikan Jalan Madukoro Sebagai Akses Baru ke Bandara Mendesak Segera Diselesaikan

Semarang, Project Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Toni Alam mengatakan bandara baru ditargetkan selesai dan beroperasi pada 2018 mendatang. Sehingga, seluruh paket pengerjaan terus dikebut, agar bisa selesai sesuai jadwal.

Menurut Toni, yang saat ini sedang dipikirkan dengan melibatkan sejumlah pihak adalah akses ke bandara baru, sebagai pengganti akses dari Jalan Siliwangi atau Kalibanteng. Sebab, akses jalan sekarang sudah tidak lagi mampu menampung volume kendaraan yang masuk atau keluar bandara.

Toni menjelaskan, Jalan Madukoro sudah disiapkan sebagai akses ke bandara baru. Sehingga, masyarakat yang mau ke bandara selain lewat Jalan Madukoro juga bisa dari arah Arteri R.E Martadinata.

Oleh karena itu, lanjut Toni, pihak terkait bisa segera menyelesaikan perbaikan di Jalan Madukoro. Harapannya, dengan dialihkan ke Jalan Madukoro, akses ke bandara tidak lagi macet.  

"Kita nanti memberikan rekomendasi kepada pihak terkait untuk membenahi jalan akses baru yang terkoneksi ke bandara baru. Sehingga, pada saat pengoperasian bandara baru tidak macet lagi. Selain itu, nanti kita juga siapkan kendaraan khusus, semacam shuttle-lah dan ditempatkan di depan PRPP atau tempat lainnya," kata Toni.

Lebih lanjut Toni menjelaskan, untuk bisa menampung kendaraan yang masuk ke bandara, pihaknya sudah menyiapkan gedung parkir berkapasitas 1.200 unit. "Karena tidak semua kendaraan bisa masuk ke bandara, jadi kita batasi," ujarnya.

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang tengah menyelesaikan proyek Jalan Madukoro sepanjang 2,2 kilometer untuk melancarkan akses ke bandara. Anggaran yang disediakan sebesar Rp25,6 miliar. 

Jalan Madukoro akan menjadi alternatif utama masyarakat yang akan menuju bandara. Perbaikan Jalan Madukoro akan selesai pada awal Desember 2017, dan dilanjutkan dengan pembangunan jalur pejalan kaki dan pengaturan estetika jalan. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar