Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Raih Nilai Maksimal, BPJS Ketenagakerjaan kembali Dapat Apresiasi Dari Indonesia Eximbank

Semarang, Upaya meningkatkan manfaat bagi pesertanya, BPJS Ketenagakerjaan diganjar apresiasi dari Indonesia Eximbank, Sabtu (28/10). Penyerahan apresiasi dilakukan bertepatan dengan peringatan Sewindu Indonesia Eximbank yang diselenggarakan di Aston Semarang Hotel and Convention Centre. Apresiasi diterima Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Heri Purwanto. 

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto melalui rilis mengatakan kerja keras dan fokus utama di dalam memberi perlindungan dan manfaat kepada masyarakat sebagai pesertanya, diberi nilai maksimal. Karena, BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya melakukan investasi yang aman dan menghasilkan nilai maksimal sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Menurutnya, apresiasi yang diberikan dalam kategori Investor Surat Utang Terbesar. BPJS Ketenagakerjaan telah turut berpartisipasi dalam pengembangan ekspor nasional melalui sisi pendanaan, yaitu sebagai investor obligasi Rupiah yang diterbitkan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua pihak, baik internal maupun eksternal. Yakni mengedepankan pentingnya berinvestasi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan, dan juga menyambut masa pensiun dan hari tua masyarakat pekerja Indonesia," kata Agus. 

Diketahui, sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1 /PJOK.05/2016 Pasal 2, investasi bagi BPJS Ketenagakerjaan paling rendah 50 persen dari seluruh jumlah investasi Dana Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan paling rendah 30 persen dari seluruh jumlah investasi BPJS Ketenagakerjaan. Hingga posisi September 2017, BPJS Ketenagakerjaan memiliki total proporsi aset investasi obligasi mencapai 59,9 persen. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar