Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

5 Tahun Mendatang, Pemkab Pati Targetkan Angka Kemiskinan di Bawah 9 Persen

Haryanto
Bupati Pati
Pati, Bupati Pati Haryanto mengatakan pertumbuhan ekonomi di daerahnya terbilang bagus, bahkan di atas angka Jawa Tengah dan nasional.

Menurut bupati, pada awal tahun ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pati mencapai 5,98 persen. Bila dibandingkan daerah-daerah lain di sekitarnya, angka pertumbuhan ekonomi Pati juga cukup baik. Di Kudus saja, angka pertumbuhan ekonominya hanya 4,6 persen.

Haryanto menyebutkan, naiknya angka perekonomian di wilayahnya tidak lepas karena peluang usaha terbuka lebar. Di samping itu, pemkab juga terus memudahkan perizinan investasi bagi pengusaha yang akan masuk ke Kabupaten Pati.

Dengan semakin mudah dan terbukanya peluang berinvestasi di Pati, membuat pengusaha bergairah membuka usahanya di Bumi Mina Tani itu. Sehingga, mendongkrak dibukanya sejumlah lapangan pekerjaan bagi warga yang membutuhkan.

"Kemiskinan di Pati turun sedikit. Pada 2012 di awal saya masuk 14 persen angka kemiskinannya, sekarang tinggal 11,65 persen. Mudah-mudahan lima tahun yang akan datang, angka kemiskinannya tinggal di bawah sembilan persen. Perkiraan saya begitu. Tapi memang butuh waktu," kata Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan, untuk angka pengangguran di Kabupaten Pati juga mengalami penurunan. Dari sebelumnya 13,6 persen pada 2012 menjadi 4,7 persen di awal 2017. 

"Munculnya perusahaan-perusahaan baru berskala nasional di Pati, juga turut menurunkan angka pengangguran di daerah ini," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar