Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

500 Personel Brimob Akan Dikirim ke Bali

Irjen Pol. Condro Kirono
Kapolda Jateng 
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 500 personel dari Brimob, untuk ikut membantu penanganan bencana erupsi Gunung Agung Bali.

Personel yang akan diterjunkan ke Pulau Dewata itu, sebelumnya sudah mendapatkan pembekalan kemampuan SAR. Sehingga, ketika berada di lokasi bencana, para personel langsung sigap melakukan pertolongan kepada para korban.

Namun demikian, jelas kapolda, terkait dengan pemberangkatan personel ke Bali, masih menunggu informasi dari Polda Bali.

"Bali, kita persiapkan 500 personel dari Brimob Polda Jateng dengan perlengkapan-perlengkapann yang ada. Semua sudah disiapkan, tinggal menunggu kapan akan diberangkatkan. Kita akan berangkatkan personel ke Bali melalui jalur darat," kata Condro.

Data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Bali, Kamis (29/11) kemarin, jumlah pengungsi sudah mencapai 43.358 jiwa dan tersebar di 229 titik pengungsian.

Bupati Karangasem sudah menetapkan keadaan tanggap darurat bencana, hingga 14 hari ke depan sejak Senin (27/11). Penetapan status tanggap darurat itu, menyusul letusan Gunung Agung semakin meningkat.

BPBD setempat mengimbau kepada masyarat pengungsi, untuk tertib dan tenang. Pemerintah memastikan akan memberikan bantuan ke pengungsian, sesuai dengan ketentuan yang ada.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar