Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

8 Danau Kecil Akan Dibuat di Sekitar Bandara Ahmad Yani

Maket bandara baru Bandara Internasional Ahmad Yani. 
Semarang, Mengusung rancangan eco airport dengan konsep go green, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang yang baru akan dilengkapi dengan delapan danau kecil di sekitar bandara.

Manajer Proyek Pengembangan Bandara Tony Alam mengatakan pembuatan danau-danau kecil itu, untuk menampung dan mengolah air menggunakan metode reverse osmosis. Sehingga, air di sekitaran bandara yang berasal dari air tambak bisa didaur ulang untuk operasional. 

Menurutnya, pengelolaan air melalui water management itu diperlukan, agar bandara baru lebih ramah lingkungan.

"Karena kan konsep bandara kita ini yang floating airport. Nanti dikelilingi air, jadi ada semacam danau-danau kecil. Jumlahnya ada delapan titik. Itu untuk mengatur keseimbangan permukaan air tersebut, maka diperlukan water management," kata Tony.

Lebih lanjut Tony menjelaskan, dari paket-paket pengerjaan bandara baru sudah berjalan sesuai jadwal. 

Menurutnya, paket satu sudah berjalan 90 persen untuk pembangunan akses jalan ke bandara. Sedangkan paket dua pembangunan apron dan taxiway, sudah rampung 100 persen dan siap diserahterimakan.

Pengerjaan paket ketiga, jelas Tony, berupa pembangunan terminal bandara terus dalam proses dan baru mencapai 30 persen. Sedangkan paket keempat memasuki tahapan lelang.

"Bandara baru bisa muat parkir 12 pesawat komersial ukuran narrow body atau sejenis Boeing 737 dan AA330," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar