Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Awal Desember, Gerindra Keluarkan Rekomendasi Untuk Calonnya di Pilgub Jateng

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (kiri) bersama Ketua DPD Partai Gerindra Abdul Wachid (tengah) serta mantan Menteri ESDM Sudirman Said (kanan) di Patra Jasa and Convention Hotel, Senin (27/11).
Ketiganya bersalaman, usai mengikuti rapat konsolidasi yang dipimpim Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Semarang, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera mengeluarkan rekomendasi bagi calon yang akan maju di pemilihan gubernu (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Rekomendasi dipastikan turun pada awal Desember 2017 nanti. Pernyataan itu dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, usai mengikuti konsolidasi yang dipimpin Prabowo, di Patra and Convention Hotel Semarang, Senin (27/11) sore.

Menurut Wachid, pihaknya serius di dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018 mendatang. Sehingga, kader internal maupun luar partai yang memiliki kapasitas sudah diminta untuk memaparkan visi dan misinya langsung di hadapan ketua umum. Yakni Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono dan mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Lebih lanjut Wachid menjelaskan, dari pertemuan di antara kedua calon itu ketua umum diharapkan sudah memiliki pandangan siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi. Sehingga, siapapun yang akan memeroleh rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan didukung penuh dan segera disosialisasikan hingga ke daerah-daerah dan tingkatan terbawah di masyarakat.

"Awal Desember secepatnya akan diumumkan calon yang akan diusung. Kalau rekomendasi sudah turun, semua kader harus mendukung siapa saja yang dapat dari ketua umum," kata Wachid.

Lebih lanjut Wachid menjelaskan, Partai Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Sehingga, pihaknya harus menjalin koalisi dengan partai politik (parpol) lainnya.

"Kami sudah lakukann pendekatan kepada partai-partai. PAN sudah oke, PKS juga sama dan PKS juga demikian. Dengan PPP, Demokrat dan terakhir Partai Golkar. Intinya, semua partai yang sudah didekati kita kerucutkan dan di pusat biar menjadi urusan ketua umum," jelasnya.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menambahkan, seluruh kader di provinsi ini akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan di Pilgub 2018 mendatang. 

"Soal siapa yang kita usung, itu tunggu nanti," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar