Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Daop 5 Beri Bantuan Rp400 Juta Untuk 14 Pelaku UMKM

Manajemen PT. KAI Daop 5 Purwokerto menyerahkan bantuan
CSR kepada salah satu pelaku UMKM Kabupaten Wonosobo,
di pendapa baru-baru ini. Foto: Dok.
Wonosobo, Sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum terjangkau kalangan perbankan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto memberikan bantuan kepada UMKM di wilayah Kabupaten Wonosobo, Selasa (31/10).

Deputy Vice President Daop 5 Purwokerto Wisnu Pramudyo mengatakan bantuan yang disalurkan itu, dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan (PK) untuk UMKM binaan di Kabupaten Wonosobo. 

Menurutnya, PT. KAI Daop 5 Purwokerto memberikan dana bantuan pinjaman sebesar Rp400 juta kepada 14 pelaku UMKM. Yakni bergerak di bidang usaha ternak ayam potong, kerajinan, usaha tata rias, usaha peternak jual beli kambing dan juga makanan ringan serta bengkel motor. 

"Kami merasa, bahwa Kabupaten Wonosobo sangat baik dalam pelaksanaan UMKM-nya. Sebelumnya, program ini juga telah berjalan lancar mulai dari proses sampai dengan pengembalian tiada kendala," kata Wisnu dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Sementara, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo menambahkan, wilayahnya merupakan kota wisata yang potensial. Sehingga, ia berterima kasih atas perhatian dari PT. KAI Daop 5 Purwokerto kepada pelaku UMKM. 

"Terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga UMKM yang ada di Wonosobo bisa terbantukan," ujarnya. (K-08) 


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar