Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hadapi Pilkada Serentak, Polda Jateng Gelar Operasi Mantap Praja 2018

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono memeriksa anggota sebelum
bertugas di lapangan. 
Semarang, Jawa Tengah pada 2018 mendatang, akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten/kota di provinsi ini. Ditambah lagi, pemilhan gubernur (Pilgub) 2018.

Ketujuh daerah di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada 2018 adalah Kabupaten Kudus, Banyumas, Temanggung, Karanganyar, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Magelang.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah, jajaran kepolisian setempat sudah melakukan persiapan pengamanannya.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan selama masa Pilkada, pihaknya akan menggelar Operasi Mantap Praja 2018 dan menyiagakan seluruh personel kepolisian. Baik yang ditempatkan untuk menjaga para pasangan calon, obyek vital dan juga pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Jumlah personel yang disiagakan, jelas kapolda, menyesuaikan dengan tingkat kerawanan suatu daerah. Namun demikian, pihaknya tetap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Jawa Tengah baik daerahnya menggelar pilkada atau tidak.

"Kami sedang menyiapkan rencana Operasi Mantap Praja 2018. Karena di Jawa Tengah ada tujuh kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Saat ini belum ada parpol yang secara terang-terangan mengusung pasangan calon, tapi kita tetap memonitor terus. Sampai sekarang, situasinya masih kondusif," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah masyarakat juga diimbau bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Masyarakat juga diminta tidak membuat kerusuhan atau memancing keributan untuk memicu kerusuhan, baik menjelang atau selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

"Berbeda boleh soal pilihan, tapi jangan sampai merusak dan memecah belah persatuan serta persaudaraan di Jawa Tengah," tandas Condro. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar