Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hore..Daop 5 Tambah 2 KA Untuk Layani Mudik Natal dan Tahun Baru

Sejumlah petugas Daop 5 Purwokerto usai melakukan pemerikaan rel
jalur kereta api untuk memastikan keamanan perjalanan kereta api saat
masa mudik Natal dan Tahun Baru. 
Purwokerto, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan mengoperasikan dua kereta api tambahan, untuk melayani masyarakat yang mau mudik di Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018

Kedua kereta api tambahan itu adalah KA Purwojaya Tambahan relasi Gambir-Purwokerto-Cilacap PP (pergi pulang), dan KA Kutojaya Tambahan relasi Pasarsenen-Kutoarjo PP.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan masih ada tujuh kereta api tambahan dari daop lain, yang melintas di wilayah Daop 5 Purwokerto selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru.

Tujuh kereta api tambahan dari daop lain, jelas Ixfan adalah KA Argo Lawu Fakultatif relasi Gambir-Solobalapan PP, KA Argo Dwipangga Fakultatif relasi Gambir-Solobalapan PP, KA Taksaka Pagi Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta PP.

Selain itu, masih ada KA Taksaka Malam relasi Gambir-Yogyakarta PP, KA Gajayana Tambahan relasi Gambir-Malang PP, KA Lodaya Tambahan relasi Bandung-Solobalapan PP dan KA Pasundan Tambahan relasi Kiaracondong-Surabayagubeng PP.

"Secara keseluruhan, Daop 5 Purwokerto menyatakan siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru. Masyarakat tidak perlu khawatir," kata Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru nanti, dipastikan akan terjadi peningkatan frekuensi kereta api yang melintas di jalur selatan. 

Sementara itu, lanjut Ixfan, berkaitan dengan infrastruktur berupa jalur rel, pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan. Selain pengecekan jalur rel lintas selatan, pihaknya secara bertahap telah menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di beberapa stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto. Salah satunya di Stasiun Kroya.

"Manajemen Daop 5 telah mengecek kesiapan jalur rel dalam rangka menyambut masa angkutan Natal dan Tahun Baru. Bahkan, kami juga mengganti wesel di beberapa stasiun demi kehandalan jalur," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar