Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peduli Pada UMKM, PLN Dihadiahi Penghargaan Pemkot Semarang

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kanan) menyerahkan
penghargaan kepada Manager Area Semarang Donny Ardiansyah karena peduli
terhadap pelaku UMKM dan koperasi di Kota Semarang.

Semarang, Upayanya ikut mengembangkan Kampung Batik di Kota Semarang lewat bantuan sosial perusahaan, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang. Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara khusus memberikan penghargaan keepada PT. PLN Distribusi Wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, di Hotel Candi Indah, Rabu (15/11).

PLN belum lama ini memberikan sejumlah peralatan membatik kepadapara perajin batik di Kampung Batik Semarang, agar semakin giat memproduksi kain batik tulis. 

Selain konsen terhadap pengembangan dan fasilitasi kepada para perajin di Kampung Batik Semarang, PLN juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga Semarang. Di antaranya adalah pembuatan sumur artetis di Bringin, pelatihan manajemen bisnis bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta penyediaan fasilitas ruang publik melalui ”Semarang Digital Kreatif”.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang biasa disapa Mbak Ita mengatakan apa yang dilakukan PLN, merupakan bukti dari keseriusan perusahaan pelat merah itu kepada keberlangsungan pelaku usaha kecil dan kalangan koperasi. 

”Pemkot Semarang mengapresiasi komitmen, dukungan dan keberpihakan PLN dalam pengembangan koperasi dan UMKM yang ada wilayah kerjanya,” kata Ita.

Manager Area Semarang Donny Ardiansyah menambahkan, belum lama ini pihaknya memang memberikan bantuan kepada para perajin di Kampung Batik berupa alat pelatihan membatik, alat peraga edukasi bagi pendidikan anak usia dini (PAUD) serta sertifikasi bagi perajin batik.

”Sarana dan prasaran membatik yang kami berikan kepada perajin, diharapkan bisa meningkatkan kualitas produksi batik mereka,” ujarnya.

Terpisah, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta Hardian Sakti Laksana menyatakan, pemberian bantuan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan kepada masyarakat. PLN ingin menunjukan kepedulian terhadap permasalahan yang ada di lingkungannya, dalam hal ini kelestarian batik Semarangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar