Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemkab Pati Minta Dana ke Pemerintah Pusat Untuk Pembangunan Tambatan Kapal di Pelabuhan Juwana

Saiful Arifin
Wakil Bupati Pati 
Pati, Pembuatan lahan tambatan atau parkir kapal di Pelabuhan Juwana, membutuhkaan pengadaan tanah kurang lebih 12 hektare.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan saat ini, pemkab sudah memulai proses pembuatan tambatan kapal dan diharapkan pada 2018 sudah selesai dibangun. Namun, untuk bisa membangun tambatan kapal baru di Pelabuhan Juwana membutuhkan dana yang cukup besar. Sedangkan dana dari anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) Pemkab Pati belum cukup untuk menyelesaikan pembangunannya.

Oleh karena itu, ia meminta pemerintah pusat bisa membantu mengucurkan dana, agar pembangunan lahan tambatan kapal baru segera terwujud.

"Saya berharap dari pusat untuk membantu, khususnya di Juwana dibangun tambatan kapal. Sehingga, di sana tidak terlalu macet. Pelabuhan Juwana itu kan kapal yang bersandar ada ratusan," kata Saiful.

Lebih lanjut Saiful menjelaskan, lalu lintas kapal di Pelabuhan Juwana cukup padat. Banyaknya kapal yang bersandar, membuat alur Sungai Juwana menjadi sempit. 

"Saat ini, kapal yang bisa merapat hanya ada empat unit. Sedangkan tambatan kapal belum maksimal," jelasnya.

Dengan adanya penambahan tambatan kapal baru, lanjut Saiful, diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas di Pelabuhan Juwana. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar