Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pererat Silaturahim, DGCI Semarang Gelar Family Gathering di Candi Gedong Songo

Seluruh anggota DGCI Semarang mengikuti family gathering di Candi
Gedong Songo, belum lama ini. 
Semarang, Guna merekatkan tali persaudaraan di dalam komunitas, Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Semarang menggelar family gathering di Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Minggu (12/11).

Puluhan anggota DGCI Semarang dari sejumlah kota se ekskaresidenan Semarang, mulai dari Kabupaten Demak, Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga serta Kota Semarang berkumpul menjadi satu. Untuk wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak dan Kendal titik kumpul di rest area tol Ungaran.

Sambil konvoi dengan dibagi per kelompok, rombongan DGCI Semarang beraneka macam warna mobil bergerak menuju obyek wisata Candi Gedong Songo. Konvoi tetang memerhatikan aturan lalu lintas dan menghargai sesama pengguna jalan lain.

Penjabat sementara Ketua DGCI Semarang Andi Seti mengatakan kegiatan kumpul bersama anggota lengkap dengan keluarga, memang sudah menjadi agenda rutin tahunan. Pada tahun ini dipilih lokasi Gedong Songo, sambil mengenalkan kepada anak-anak anggota komunitas tentang peninggalan dan warisan budaya leluhur.

Menurut Andi, family gathering menjadi wadah bagi semua anggota untuk saling mengenal satu sama lain dan lebih mengakrabkan. Karena, komunitas yang dibangun bukan semata kesamaan mobil tetapi lebih kepada membangun jalinan persaudaraan lebih utama.

"Biasanya kumpul tiap Jumat malam saja di kopdar rutin, dan yang datang hanya itu-itu. Kalau family gathering dan dilakukan di hari Minggu, yang datang lebih banyak. Karena, yang luar kota pun bisa ikut gabung," kata Andi yang biasa disapa om gondrong itu.

Selain mengenal lebih dekat dengan sesama anggota lama, jelas Andi, kedatangan anggota baru juga menjadi semangat untuk membangun persaudaran. "Nambah anggota baru, berarti nambah keluarga," ujarnya.

Sementara, salah satu anggota yang baru bergabung, Agus mengaku bangga bisa menjadi bagian dari DGCI Semarang. Pria yang kesehariannya dinas di Kodam IV/Diponegoro itu serasa memiliki keluarga baru.

"Ada hal baru yang saya temukan di DGCI Semarang ini. Suasana kekeluargaannya begitu kental," ucapnya.

Dirinya berharap, DGCI Semarang bisa menjadi komunitas mobil yang besar dan menaungi seluruh anggotanya. Sehingga, bisa memberi manfaat tidak hanya soal kendaraan saja tetapi juga ikatan kekeluargaan di mana saja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

2 komentar: