Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Produksi Motor Listrik, Viar Motor Siap Dukung Program Go Green

Teknisi PT. Triangle Motorindo memerlihatkan motor Viar Q1, motor
listrik pertama dan satu-satunya buatan Jawa Tengah yang memiliki
STNK, di halaman kantor gubernuran. 
Semarang, PT. Triangle Motorindo sebagai produsen Viar, telah memproduksi motor listrik sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ramah lingkungan atau go green.

Melalui motor listrik Q1 yang diluncurkan pada awal Juni 2017 kemarin itu, saat ini angka indennya sudah mencapai 150 unit setiap bulan.

General Manager PT. Triangle Motorindo Dimas Tanny mengatakan dalam sebulan saja, pabrik perakitan mampu memproduksi motor listrik Q1 sebanyak 500 unit. Total produksi motor listrik Q1 itu, diklaim mampu mencukupi permintaan pasar. 

Namun, jelas Dimas, masyarakat yang ingin memiliki motor listrik Q1 seharga Rp16,7 juta itu harus siap menunggu hingga 1,5 bulan. Sebab, animo masyarakat terhadap motor listrik buatan Viar itu ternyata cukup tinggi.

Saat ini, untuk bisa terus diterima pasar, lanjut Dimas, jajarannya mengenalkan produk motor listrik Q1 kepada Gubernur Ganjar Pranowo. Harapannya, orang nomor satu di Jawa Tengah itu bisa memberikan dukungan kepada Viar di dalam pengembangan produknya.

"Kami baru mengenalkan kepada Pak Gubernur, bahwa di Jawa Tengah bisa memproduksi motor listrik. Di Semarang. Dan ini satu-satunya serta yang pertama di Indonesia bisa dipakai di jalan raya secara legal. Karena, motor listrik ini dilengkapi BPKP dan STNK," kata Dimas.

Lebih lanjut Dimas menjelaskan, produk Viar Q1 akan terus dikembangkan dan disempurnakan. Sehingga, masyarakat sebagai konsumen merasa puas dengan produk yang dibelinya.

"Komponennya sebagian besar adalah lokal, hanya bodinya saja masih iimpor dari Tiongkok. Ke depan, kami akan kembangkan produksi baterainya," ujarnya.

Terkait dengan perawatan Viar Q1 tersebut, lanjut Dimas, tergolong cukup mudah dan tidak menyulitkan pemiliknya. Yang terpenting, rutin untuk pengisian ulang baterai sesuai dengan buku petunjuknya. "Kami memberikan garansi selama satu tahun," jelasnya.

Saat ini, untuk pengisian baterai motor listrik Q1 pihaknya bekerjasama dengan PLN dalam penyediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di sejumlah titik di Jawa Tengah. Soal tarif pengisian per kwh-nya sebesar Rp1.500. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar