Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Urip: Baturraden Tahun Depan Siap Jadi Destinasi Wisata Unggulan Jateng

Urip Sihabudin
Kepala Dinpora Jateng
Semarang, Selama ini, Jawa Tengah mengandalkan empat destinasi wisata yang sudah cukup terkenal bagi para wisatawan. Baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Yakni Candi Borobudur, Karimunjawa, Sangiran dan Dataran Tinggi Dieng.

Saat ini, salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah sedang bersolek untuk bisa menjadi obyek wisata unggulan di Provinsi ini. Yaitu, Obyek Wisata Baturraden di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan obyek wisata Baturraden sekarang terus berkembang cukup pesat, dan mencoba menandingi empat destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Pada saat libur Lebaran kemarin, jelas Urip, tercatat lebih dari 22 ribu wisatawan mengunjungi obyek wisata di kaki Gunung Slamet tersebut. Di dalam kompleks Baturraden terdapat sejumlah obyek wisata yang bisa menarik wisatawan datang. Yakni Wanawisata Baturraden, Kebun Raya Baturraden dan Taman Miniatur Dunia.

Menurut Urip, dengan Obyek Wisata Baturraden terus bersolek diri maka diharapkan tahun depan bisa menyalip popularitas empat destinasi yang sudah ada. Misalnya di Candi Borobudur atau Karimunjawa.

"Baturraden saya lihat terus menggeliat. Baturraden bisa jadi nanti sejajar dengan empat destinasi yang sudah maju dan jadi unggulan. Harapan saya, daya tarik Baturraden melalui taman bunganya akan memikat wisatawan datang berkunjung," kata Urip.

Dengan terus berbenahnya Obyek Wisata Baturraden tersebut, jelas Urip, pemprov akan mendukung pemkab setempat. Salah satunya dengan pengoperasian bandara di Purbalingga, sehingga membuat akses ke Baturraden semakin dekat. Baik dari Semarang atau Solo melalui jalur udara.

"Akses ke sana ini yang terus dkebut dan dibangun. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana," ujarnya.

Urip berharap, daerah lainnya yang mempunyai obyek wisata unggulan juga bisa berbenah untuk menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah. Terutama wisatawan mancanegara. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar