Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wow...8.351 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polrestabes Semarang Selama 13 Hari Operasi Zebra Candi

Kompol Sumiarta
Wakasat Lantas Polrestabes Semarang
Semarang, Sepanjang menggelar Operasi Zebra Candi 2017 sejak 1 November kemarin, hingga hari ke-13 jajaran Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang sudah mengeluarkan 8.351 surat tilang. Surat tilang yang keluar itu, diberikan kepada para pelanggar lalu lintas, mulai dari tidak membawa surat-surat kendaraan sampai pelanggaran berpotensi kecelakaan lalu lintas.

Sementara, untuk usia pelanggar lalu lintas masih didominasi usia produktif. Yakni, rentang usia antara 17-30 tahun.

Pada hari terakhir Operasi Zebra 2017, jajaran Satlantas Polrestabes dengan dibantu petugas Dinas Perhubungan dan aparat TNI menggelar razia kendaraan di Jalan Pandanaran dan kawasan Taman Menteri Supeno, Selasa (14/11). Tidak kurang dari seratusan pengendara kendaraan terjaring Operasi Zebra Candi 2017. Termasuk, dua kendaraan berpelat merah ikut terjaring razia karena kelengkapan kendaraan tidak memenuhi standar dan memakai strobo yang tidak sesuai peruntukkannya.

Wakasat Lantas Polrestabes Semarang Kompol Sumiarta yang memimpin razia mengatakan pada saat kali pertama digelar Operasi Zebra Candi 2017, pihaknya menargetkan surat tilang yang dikeluarkan sebanyak 7.856 lembar. Namun, hingga 13 hari pelaksanaan di lapangan melebihi target yang ditetapkan sebanyak 1.755 surat tilang. Hal itu mengindikasikan, jika kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih rendah.

Oleh karenanya, pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017, jelas Sumiarta, pihaknya secara gencar memaksimalkan razia kendaraan di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang. Termasuk, di jalan-jalan yang dikategorikan rawan kecelakaan lalu lintas karena pelanggaran melawan arah.

"Selama 13 hari kemarin, sudah ada 8.351 surat tilang yang kami keluarkan untuk pelanggar lalu lintas. Surat tilang itu diberikan kepada masyarakat pelanggar lalu lintas. Kalau mau bayar lewat bank, maka kami berikan nomor BRIVA atau jika mengikuti sidang tilang bayarnya Jumat besok," kata Sumiarta.

Nantinya, lanjut Sumiarta, setelah Operasi Zebra Candi 2017 usai digelar akan dilakukan evaluasi mengenai pelaksanaannya. Sehingga, pada pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017 mendatang masyarakat sudah mulai sadar dan tertib berlalulintas.

"Harapannya, masyarakat sudah sadar akan keselamatan berlalulintas. Tujuan akhirnya, angka kecelakaan bisa ditekan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar