Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Akhir November 2017, Progres Pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang Capai 59,6 Persen

Jembatan Kali Sumantri, salah satu ruas di proyek pembangunan jalan
tol Batang-Semarang. 
Jakarta-Sampai dengan akhir November 2017 kemarin, progres proyek pembangunan konstruksi jalan tol Batang-Semarang seluruh seksi sudah mencapai 59,637 persen

Pimpinan Proyek Jalan Tol Batang-Semarang R. Beni Dwi Septiadi mengatakan upaya percepatan pembangunan konstruksi yang dilakukan PT. Jasamarga Semarang-Batang (JSB), dengan proses perbaikan tanah di lokasi Ponowareng dan daerah Kaliboyo hingga Kaliurang menggunakan metode slab on pile. Hal itu dilakukan, sesuai dengan kajian teknis dari konsultan perencana.

"Diharapkan, menghadapi Lebaran mendatang akhir Mei 2018 sudah siap digunakan dengan kondisi jalan sudah rigid semua. Sehingga, para pemudik aman dan nyaman," katanya. 

Manager Pengadaan Lahan PT. JSB Hadi Susanto menambahkan, percepatan pembangunan jalan tol dengan total panjang 75 kilometer dilakukan dari aspek realisasi pembebasan lahannya sudah mencapai 98,17 persen.

Proses pembebasan lahan sudah sesuai target. Pihaknya menempuh cara komunikasi ke semua instansi yang terkait dengan tanah wakaf dan makam.

"Akhir Desember 2017 nanti, seluruh proses pembebasan tanah sudah selesai semuanya," ujarnya. 

Dirinya optimistis, pembangunan proyek jalan tol yang dibagi menjadi lima seksi bisa dilakukan uji kelaikan dan beroperasi penuh pada akhir 2018 mendatang.

Diketahui, jalan tol Batang-Semarang merupakan bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa yang dibagi menjadi lima seksi. Yakni Seksi Batang-Batang Timur (3,20 km), Seksi Batang Timur-Weleri (36,35 km), Seksi Weleri-Kendal (11,05 km), Seksi Kendal-Kaliwungu (13,50 km) dan Seksi Kaliwungu-Krapyak (10,10 km). (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar