Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Akibat Badai Cempaka, PLN Upayakan Pemulihan Listrik di Yogyakarta

 Tim PDKB PLN berupaya memulihkan jaringan listrik yang padam di
 wilayah Yogyakarta, akibat bencana badai siklon tropis Cempaka belum
 lama ini. 
Semarang-Pascabencana yang melanda wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, PT. PLN Distribusi Jateng-Yogyakarta melakukan respons cepat untuk mengatasi dampak dari badai siklon tropis Cempaka tersebut. Sebab, bencana badai siklon tropis Cempaka yang melanda wilayah Yogyakarta pada Kamis (30/11) kemarin, mengakibatkan jaringan listrik terganggu. Akibatnya, dari 10 juta pelanggan PLN di Yogyakarta, 279 ribu pelanggan di antaranya mengalami pemadaman listrik. 

Seluruh tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) yang ada di wilayah Area Magelang, Pekalongan, Demak, Semarang dan Area Purwokerto termasuk pegawai serta mitra kerja sebanyak 799  personel turun ke lapangan. Dengan bantuan alat kerja berupa crane sebanyak 31 buah dikerahkan menuju lokasi, untuk membantu pemulihan pada Jumat (1/12).

General Manager PLN Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan daerah yang paling parah adalah wilayah kerja Area Yogyakarta dengan pelanggan terdampak sebanyak 23 ribu lebih, dan saat ini tinggal 800-an yang masih terganggu jaringan listriknya. Wilayah lain yang ikut terdampak adalah Area Surakarta, dengan 18 ribu lebih pelanggan terkena pemadaman listrik dan saat masih dalam tahap pemulihan mencapai 55 persen.

Agung menjelaskan, khusus untuk wilayah kerja Area Yogyakarta sudah 97 persen pelanggan jaringan listriknya telah pulih. Sementara, wilayah yang masih sulit dipulihkan adalah Kecamatan Temon-Hargorejo-‎Crangak, karena akses jalan terputus akibat longsor.

"Targetnya, bisa dipulihkan segera malam ini. Tapi, khusus untuk daerah yang aksesnya terputus karena longsor yang jumlahnya mencapai 125 pelanggan, akan coba kami selesaikan besok," kata Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk membantu membersihkan material longsoran. Terutama, di wilayah kerja Area Surakarta, yaitu di Wonogiri. 

"Tim PLN belum bisa memasuki seluruh lokasi yang ada, karena masih tertutup longsor," ujarnya.

Sementara, lanjut Agung, guna meringankan beban para korban bencana di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, pihaknya memberikan bantuan kepada warga. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok makanan, misalnya beras, minyak goreng, makanan instan, selimut, sarung matras alas tidur serta obat-obatan. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar