Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Fasilitasi 2 Maskapai Yang Tambah Jadwal Penerbangan di Akhir Tahun

Sriwijaya Air mendapat tambahan jadwal penerbangan
saat liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Bandara
Internasional Ahmad Yani Semarang. 
Semarang-Pengelola Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang berupaya untuk mengakomodasi, extra flight atau penambahan jadwal sejumlah maskapai penerbangan. Karena, biasanya menjelang masa liburan akhir tahun terjadi lonjakan penumpang dan maskapai mengajukan penambahan jadwal penerbangan.

Maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan, biasanya merupakan pesawat dengan rute favorit dari Semarang atau dengan tujuan Semarang.

General Manager Air Navigation Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Yudi Nur Dinuri mengatakan saat ini yang sudah mengajukan penambahan jadwal penerbangan di libur akhir tahun, baru ada dua maskapai penerbangan saja. Keduanya adalah maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Citilink.

Maskapai Sriwijaya Air mengajukan penambahan jadwal penerbangan untuk rute perjalanan Semarang-Ujung Pandang PP. Sedangkan untuk Citilink, penambahan jadwal penerbangannya untuk Jakarta-Semarang PP.

Menurut Yudi, kedua maskapai yang sudah mengoperasionalkan penambahan jadwal penerbangan di liburan akhir tahun baru Sriwijaya Air.

"Pada pergerakan musim liburan Natal dan Tahun Baru di Bandara Ahmad Yani, sampai dengan saat ini masih normal. Memang baru ada dua dua maskapai yang sudah mengajukan penambahan jadwal penerbangan ke kita, yaitu Sriwijaya Air dan Citilink," kata Yudi.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, untuk menunjang keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, pihaknya menjalin kerja sama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau pergerakan cuaca. Apabila cuaca di sekitar Kota Semarang dan bandara cenderung ekstrim, maka pihaknya akan mengeluarkan Notice To Airmen (NOTAM). 

"Jadi, pilot sebelum terbang satu jam sebelumnya harus ngecek NOTAM," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar