Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BNN Jateng Amankan 3,5 Kg Sabu Sepanjang 2017

Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru memaparkan
kinerja sepanjang 2017 di kantornya, Rabu (27/12).
Semarang-Sepanjang 2017 periode Januari sampai Desember, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah mengungkap 18 kasus peredaran narkoba di wilayah Jateng. Ke-18 kasus peredaran narkotika yang diungkap jajaran antimadat itu, juga menangkap 40 orang tersangka.

Kasus yang paling menonjol di akhir tahun ini adalah pengungkapan tempat produksi pil paracetamol, cafein dan carisoprodol (PCC) di wilayah Kota Semarang dan Kota Surakarta. Karena, dari satu tempat produksi pil PCC itu mampu menghasilkan jutaan pil setiap bulannya.

Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heruprasetyo mengatakan pihaknya terus berupaya, untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika. 

Sepanjang tahun ini, setidaknya ada ribuan kilogram sabu yang berhasil dilakukan penyitaan sebelum diedarkan ke masyarakat. Selain itu, piihaknya juga telah melakukan penyitaan terhadap barang-barang yang diduga hasil tindak pidana pencucian uang dari hasil peredaran narkoba.

"Pada tahun ini, kamu menyita barang bukti berupa 3.540 gram sabu, ganja seberat 10 kilogram, ekstasi 588 butir dan tembakau gorila 20 gram. Selain itu, kami juga telah memusnahkan sabtu seberat 1.524,9 gram serta ganja sebesar 10 kilogram," kata Tri Agus usai menggelar rilis capaian kinerja jajarannya, Rabu (27/12).

Menurutnya, dalam memberantas peredaran narkoba di masyarakat tidak bisa dibebankan kepada jajarannya atau institusi kepolisian saja, tetapi juga melibatkan masyarakat. Salah satunyan dengan membentuk satuan tugas (satgas) antinarkoba dan relawan antinarkoba di seluruh wilayah Jawa Tengah. 

"Melalui pemberdayaan masyarakat, diharapkan menjadi strategi dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Di samping itu, untuk meningkatkan partipasi masyarakat untuk mengurangi dampak dari bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Selain melakukan upaya penindakan dan pemberantasan, lanjut Tri Agus, pihaknya juga menggelar rehabilitasi sepanjang 2017 ini. Saat ini, di klinik BNN Provinsi Jateng telah menangani 78 pasien dan 30 pasien di antaranya sudah menjalani program rehabilitasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar