Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hendi: Aktivitas Terminal Terboyo Per Desember Pindah ke Penggaron dan Mangkang

Hendrar Prihadi
Wali Kota Semarang 
Semarang-Terminal Terboyo dalam waktu dekat akan berubah fungsi, dari semula terminal penumpang menjadi terminal barang atau peti kemas. Sementara waktu, aktivitas Terminal Terboyo dipindah ke Terminal Penggaron dan Terminal Mangkang.

Mulai Desember 2017 ini, seluruh aktivitas bus yang semula di Terminal Terboyo dipindahkan ke Terminal Penggaron. Yakni, untuk bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP). Sedangkan bus angkutan kota antarprovinsi (AKAP), terpusat di Terminal Mangkang.

Keputusan pemindahan bus AKDP ke Terminal Penggaron tersebut, sudah ditentukan melalui rapat yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Semarang dengan pihak-pihak terkait.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan khusus untuk para pedagang makanan di Terminal Terboyo, akan dititipkan sementara ke Terminal Penggaron sebagian dan sisanya ke Terminal Mangkang. Sedangkan sisanya yang lain, masih diperbolehkan di Terminal Terboyo untuk melayani pengguna di sekitar terminal.

Oleh karena itu, jelas Hendi, sejumlah pihak di Terminal Terboyo bisa memahami kebijakan pemerintah dan bersedia dipindah.

"Terminal Terboyo yang ada saat ini akan dijadikan terminal peti kemas. Pembangunannya dimulai 2018 mendatang dengan APBD Kota Semarang. Mohon dipahami kebijakan seperti ini, daripada terminalnya begitu-begitu terus," kata Hendi.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, pemerintah provinsi dan pusat menjanjikan membangun terminal pengganti Terboyo di perbatasan Semarang-Demak. Sehingga, diharapkan kondisinya akan jauh lebih baik.

Rencananya, pembangunan terminal pengganti di perbatasan Semarang-Demak akan selesai pada 2019 mendatang berbarengan dengan rampungnya proyek jalann tol Semarang-Demak. Lokasi yang akan dipilih, yakni di pintu tol Semarang-Demak atau tepatnya di Wonosalam, Kabupaten Demak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar