Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Luncurkan Bus RN 285 Automatic

Presdir HMSI Hiroo Kayanoki menjajal bus Hino RN 285 yang baru saja
diluncurkan di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Tangerang. 
Tangerang-PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai market leader di segmen bus, kembali meluncurkan produk terbarunya. Yakni Hino Bus RN 285 Automatic Transmission, di Pusat Layanan Purna Jual Hino Tangerang, Jumat (15/12). 

Hino Bus RN 285 AT bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini diluncurkan, sebagai solusi kebutuhan transportasi masal yang saat ini dibutuhkan masyarakat Indonesia. Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis bisa menambah kenyamanan pengemudi,  karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta bisa mengurangi kelelahan yang dirasakan pengemudi ketika berkendara di jalanan macet.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan bus Hino RN 285 menggunakan transmissi Allison T325R, dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien. Di samping itu, Hino Bus RN 285 AT menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail sistem yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dan torsi maksimal sebesar 91/1.500 Kgm/rpm. 

Hino Bus RN 285 AT, jelas Hiroo, juga telah mengadopsi standar emisi EURO-3 yang ramah lingkungan. Dari sisi pengereman, Hino Bus RN 285 AT memiliki auto brake adjuster yang membuat pengereman lebih optimal dengan menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis.

"Dengan sistem ini, pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual. Selain sebagai bus untuk transportasi masal di dalam kota,  Hino Bus RN 285 AT juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi, seperti di bandara, pariwisata dan antar jemput karyawan. Bus ini memilki kapasitas hingga 59 tempat duduk dan hadirnya Hino Bus RN 285 AT akan memberikan pilihan varian bus yang lebih banyak sesuai dengan kebutuhan pelanggan," kata Hiroo dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Dengan hadirnya model baru ini, lanjut Hiroo, artinya Hino Indonesia memiliki delapan model bus. Terdiri dari bus medium hingga bus kecil atau micro bus. 

"Dengan produk terbaru ini, diharapkan ke depannya semakin memerkuat posisi Hino sebagai market leader di pasar bus," tegasnya. 

Tercatat, selama Januari sampai November 2017, bus Hino mampu meraih market share sebesar 77 persen atau berhasil terjual sebanyak 1.261 unit. Sebagai tulang punggungnya, bus tipe R260 menorehkan penjualan sebanyak 925 unit atau menyumbang 73 persen terhadap total penjualan bus selama 2017. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar