Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penjualan Rumah 3 Tahun Terakhir Terus Turun

Pameran rumah di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Semarang
terus mengalami penurunan dalam tiga tahun terakhir. 
Semarang-Pola transaksi dalam tiga tahun terakhir ini, memang menunjukkan tren penurunan penjualan.

Pasar penjualan perumahan di setiap transaksi perumahan yang digelar Property Expo Semarang setiap tahun, terus mengalami penurunan. Penurunan penjualan perumahan mulai terjadi sejak 2015. Sebab, di 2014 angka penjualannya menyentuh 1.007 unit rumah. Namun, di 2015 dan 2016 hingga 2017 terus merosot.

Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan pada 2015, penjualan perumahan turun menjadi 651 unit.

Penurunan penjualan rumah terus berlanjut di 2016, dengan mencatatkan penjualan sebesar 495 unit. Sedang di tahun ini, angka penjualannya juga kembali merosot sebesar 376 unit.

Namun, Dibya menepis jika pasar perumahan mulai jenuh. Karena, pasar perumahan terus bergerak seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. 

Hanya saja, bisa jadi menurunnya penjualan perumahan karena kalah bersaing dengan penjualan dan pembiayaan kendaraan bermotor. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ini pembiayaan kendaraan terus bergerak naik.

"Tahun ini adalah penjualan yang paling sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tiga tahun terakhir ini penjualannya terus merosot," kata Dibya.

Oleh karena itu, lanjut Dibya, pada tahun depan pihaknya besama pengembang perumahan lainnya akan mencoba strategi baru di dalam menggaet pasar. Salah satu yang paling memungkinkan, dengan peubahan pola promosi penjualan dan pengemasan produk yang dijual.

"Mungkin perlu ada gebrakan baru dalam produk yang dijual," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar