Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina: Satgas Siap Amankan Pasokan BBM Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Petugas SPBU kantong mengisi BBM saat digelar Satgas Lebaran lalu. 
Semarang-Memasuki tutup tahun dan menyongsong liburan hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV akan mengantisipasi lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT) Andar Titi Lestari mengatakan pihaknya berupaya, untuk memastikan stok BBM di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta aman selama masa liburan akhir tahun. Karena, di hari Natal dan Tahun Baru biasanya masyarakat melakukan perjalanan untuk berkumpul bersama keluarga, atau liburan ke luar kota.

Menurut Andar, biasanya menjelang tutup tahun terjadi tren peningkatan konsumsi BBM di masyarakat. Baik BBM bersubsidi maupun nonsubsidi.

Untuk tahun ini, jelasnya, Pertamina telah menyiapkaan stok tambahan BBM yang bervariasi di tiap daerah. Setiap daerah mengalami kenaikan rerata 7,6 persen untuk jenis Premium dan Pertamax Series. Sedangkan untuk jenis Solar dan Bio diperkirakan akan mengalami penurunan konsumsi hingga -0,9 persen. Sementara, untuk Pertamina Dex Series justru ada kenaikan 20,9 persen.

Andar menjelaskan, penambahan stok yang dilakukan untuk Pertalite sebanyak tujuh persen dari konsumsi rerata harian yang mencapai 6.205 Kilo Liter (KL). Kemudian Pertamanx ditambah delapan persen, Pertamax Turbo (12 persen), Dexlite (7,5 persen) dan Premium (7 persen).

Guna memonitor stok BBM selama libur akhir tahun, lanjut Andar, pihaknya membentuk satuan tugas (satgas) Natal dan Tahun Baru.

"Pertamina akan berlakukan Satgas. Satgas ini akan mulai bekerja pada 18 Desember 2017, sampai sepekan setelah Tahun Baru. Sarana dan prasarana kami berlakukan sama dengan Lebaran kemarin," kata Andar.

Lebih lanjut Andar menjelaskan, Satgas Natal dan Tahun Baru akan ditempatkan di 14 SPBU kantong yang tersebar di berbagai lokasi. Hal itu dilakukan, untuk memerpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar