Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Raih Predikat Gold Indonesian CSR Awards 2017 Dari Mendikti

Staf Ahli Kemendikti Dr. Hari Purwanto (kanan) menyerahkan penghargaan Gold Indonesian CSR Awards 2017 kepada Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Hardian Sakti Laksana, di Jakarta. 
Semarang-PLN Distribusi Jateng-DIY meraih predikat Gold di penghargaan Indonesian CSR Awards 2017, dengan kategori "Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat". Penghargaan diserahkan secara simbolis dari Staf Ahli Kemendikti Dr. Hari Purwanto dan diterima Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Hardian Sakti Laksana, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (30/11) kemarin.

PLN Distribusi Jateng-DIY berhasil mengembangkan kawasan Ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo, Yogyakarta. Sehingga, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat karena banyak wisatawan yang datang. 

Hari Purwanto mengatakan dedikasi yang dilakukan PLN, patut mendapat apresiasi tinggi. Sebab, sebagai perusahaan pelat merah sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya. Bahkan, mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat setempat melalui pengembangan kawasan ekowisata Sungai Mudal di Kulon Progo. 

"Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah peduli kepada investasi sosial dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Hari. 

Sementara, Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY Hardian Sakti Laksana menambahkan, program pengembangan Sungai Mudal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN. Terutama, dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

"Melalui program ini, kami membantu mengangkat potensi alam untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar kawasan Sungai Mudal," ujarnya. 

Lebih lanjut Sakti menjelaskan, melalui program pengembangan Sungai Mudal di Kulon Progo, pihaknya berupaya memanfaatkan sumber air menjadi potensi wisata.

"Sejak dibuka pada 2015 kemarin, Sungai Mudal telah memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar. Misalnya pembukaan warung di sekitar lokasi, jasa transportasi ojek dan lahan parkir," jelasnya. 

Sebelumnya, PLN juga mendapat penghargaan Indonesia Green Awards dan penghargaan CSR lingkungan. (K-08)


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar