Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Jadi Bandara Pertama Yang Disurvei Kepuasan Pelanggan Tahun ini

Seorang petugas survei sedang menjelaskan kepada salah satu calon
penumpang di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tentang
pengisian survei kepuasan pelanggan. 
Semarang-Sudah menjadi kebiasaan, PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan The Indonesiam National Air Carries Association (INACA) menggelar survei kepuasan pelanggan jasa bandara tahun ini. Yang kali pertama dilakukan survei dari 13 bandara di bawah PT Angkasa Pura I adalah Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (23/1).

Sekretaris Jenderal INACA Tengku Burhanuddin mengatakan survei tersebut, dalam mengutamakan kepuasan pelanggan melalui peningkatan pelayanan. Tujuannya, untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan atau customer satisfaction index (CSI).

Survei tersebut, untuk melakukan perbaikan layanan dengan mendengar suara pengguna jasa bandara. 

"Survei kepuasan pelanggan sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir, dan berdampak pada peningkatan pelayanan yang ditindaklanjuti Angkasa Pura I," kata Burhanuddin dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com.

Burhanuddi menjelaskan, berbenahnya Bandara Ahmad Yani dengan membangun bandara dan terminal baru merupakan salah satu upaya mengakomodir saran-saran yang didapat dari survei sebelumnya.

"Diharapkan dengan adanya terminal baru nanti, pelayanan menjadi lebih baik lagi dan menjawab kebutuhan para pelanggan jasa Bandara Ahmad Yani Semarang," tegasnya.

General Manager Bandara Ahmad Yani Maryanto menambahkan, selain pembangunan terminal baru yang masih berlangsung, pihaknya juga telah melakukan berbagai inovasi pelayanan. Baik dari sisi udara maupun sisi darat. 

Survei tahun kemarin, jelas Maryanto, pihaknya hanya memeroleh suara sebesar 4,17 poin dan berada di bawah target yang ditetapkan sebelumnya, yaitu 4,18 poin. Saat ini, kami telah melakukan beberapa pembenahan dan penambahan. Di antaranya penambahan dua pintu gerbang tol untuk akses keluar menjadi empat pintu dan peningkatan kecepatan wifi terminal bandara menjadi 20 Mbps.

"Kami berharap dengan berbagai pembenahan dan inovasi layanan yang sudah dilakukan, hasil survei kepuasan pelanggan bisa memuaskan," terangnya.

Diketahui, pada tahun kemarin Angkasa Pura I meraih hasil memuaskan dengan tingkat kepuasan pelanggan (CSI) dengan nilai rerata 4,25 (sangat puas) dari skala 5. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar