Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Besok, Ganjar-Gus Yasin Daftar ke KPU

Ganjar Pranowo memberikan keterangan pers kepada media di rumah
dinasnya, Senin (8/1).
Semarang-Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin atau dikenal dengan Gus Yasin yang diusung PDIP, Demokrat dan PPP direncanakan akan datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Selasa (9/1) besok. Keduanya akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub), di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Ganjar Pranowo mengatakan untuk persiapan pendaftaran besok, pihaknya sudah melakukan pengumpulan dokumen pendukung. Bahkan, ketika masih di Jakarta usai menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dirinya langsung berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat untuk membantu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran di KPU Jateng.

"Persiapannya lebih pada administratif sih sebenernya. Saya di Jakarta sambil telpon-telponan terus yang intinya lebih ke administratif, kopi-kopi yang harus disediakan. Kemarin kita minta untuk menyiapkan," kata Ganjar ketika ditemui di rumah dinasnya di Puri Gedeh, Senin (8/1).

Ketika ditanya munculnya nama Gus Yasin saat pembacaan rekomendasi Minggu (7/1) kemarin Ganjar mengaku sudah menduga. Sebab, sebelumnya sudah ada perbincangan dengan sejumlah romo kiai di Jateng apabila maju kembali dan mendapat rekomendasi bisa bergandengan dengan tokoh agama.

"Sebelumnya saya ke daerah Sarang, Rembang malam-malam saat peresmian masjid. Saat itu Mbah Moen menunggu saya lama sekali. Kita tidak bicara pilkada sama sekali, tapi grengseng itu (soal pencalonan) sudah ada lama sekali," jelasnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, pihaknya optimistis menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. "Bismillah saja optimis," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan dukungan dari partai politik (parpol) lain di luar koalisi partai yang sudah terbentuk telah ada sejumlah pendekatan dan pembicaraan. Terutama, untuk partai yang sampai dengan saat ini belum bersikap.

"Yang sudah menguat Golkar mau merapat. Mudah-mudahan dengan PKB bisa bergabung," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar