Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini, 30 Calon Yang Ikut Pilkada Jateng Jalani Tes Kesehatan di RSUP dr Kariadi

Para pasangan calon, baik cagub/cawagub dan cabup/cawabup serta
cawalok/cawalkot berpoto bersama sebelum menjalani pemeriksaan
di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1).
Semarang-Sebanyak 30 orang calon yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Jawa Tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat (12/1). Selain cagub dan cawagub, pemeriksaan kesehatan juga diikuti 26 bupati/wakil bupati Kabupaten Kudus dan Tegal serta wali kota/wakil wali kota Tegal. 

Calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo datang lebih awal dan disusul kemudian cagub Sudirman Said. Sedangkan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin dan Ida Fauziyah datang hampir bersamaan, dan langsung menuju ke ruang aula untuk mengikuti acara pembukaan.

Kepada media, Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan khusus mengikuti tahapan pemeriksaan di hari pertama ini. Bahkan, ia juga memilih sudah berpuasa sejak semalam.

"Ndak, ndak ada persiapan apa-apa. Alhamdulillah sehat. Malah saya sudah puasa sejak semalam, ternyata puasanya baru besok," kata Ganjar.

Senada dengan Ganjar, cagub Sudirman Said juga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk datang ke rumah sakit. Hal yang sama juga dilakukan pasangannya, Ida Fauziyah. Dirinya berharap, rangkaian kegiatan pada hari ini berjalan lancar.

"Sekarang belum puasa, mudah mudahan sehat. Doakan saja lancar," ucapnya.

Sebelum seluruh calon kepala daerah mengikuti pemeriksaan hari pertama, mendapat pengarahan dari tim dokter rumah sakit. Rencananya, mereka akan menjalani pemeriksaan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, pemeriksaan psikologi dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jateng serta pemeriksaan neurologi atau fungsi luhur.

Sementara itu, untuk mengamankan jalannya pemeriksaan para pasangan calon, aparat kepolisian dari Polrestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan penjagaan di sekitar gedung pendidikan dan latihan (diklat) kompleks RSUP dr Kariadi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar