Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Pertama Pendaftaran Masih Sepi

Joko Purnomo
Ketua KPU Jateng
Semarang-Mulai 8 Januari sampai 10 Januari 2018 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah membuka pendaftaran bagi para pasangan calon yang diusung partai politik (parpol) untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Plgub) Jateng 2018.

Pendaftaran selama tiga hari itu, dimulai pukul 8 sampai pukul 16 wib. Khusus di hari terakhir pendaftaran, dilakukan hingga pukul 00 wib.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan pada hari pertama pendaftaran ini, dipastikan belum ada yang akan datang mendaftar. Biasanya, paslon atau parpol pengusung akan memberikan informasi satu hari sebelumnya.

"Hari ini saya pastikan tidak ada yang daftar," kata Joko, Senin (7/1).

Menurut Joko, untuk memfasiltasi paslon dan tim sukses serta rombongan parpol ketika datang ke KPU Jateng, pihaknya sudah menyiapkan tempat pendaftaran di aula lantai tiga. Sedangkan di lantai satu atau di halaman kantor, akan digunakan sebagai tempat bagi para pengantar atau pendukung.

Selain itu, phaknya juga telah berkirim surat ke masing-masing pimpinan parpol di tingkat Jateng terkait mekanisme pendaftarannya.

"Kita sudah sampaikan ke seluruh pimpinan parpol di tingkat Provinsi Jawa Tengah, tata cara dan mekanisme serta kelengkapann dokumen pada saat pendaftaran paslon. Kepada Bawaslu kami juga sudah koordinasi untuk ikut memantau dan memonitor seluruh proses pendaftaran sampai akhir pencalonan, agar didapat calon yang memenuhi substansi ketentuan perundangan," ujarnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, untuk pengamanan selama pendaftaran pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian Polda Jateng.

"Kalau untuk pemeriksaan kesehatannya, kami juga sudah berkoordinasi dengan IDI, Himpunan Psikolog Indonesia dan BNN Provinsi Jateng. Ada dua rumah sakit yang ditunjuk untuk lokasi pemeriksaan kesehatan bagi para paslon," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar