Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Siap Bangun Tol Probolinggo-Banyuwangi Tahun Ini

Jakarta-PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) siap membangun jalan tol dengam nilai investasi sebesar Rp23,4 triliun tersebut.

Dalam rilisnya, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya akan membangun jalan tol dengan panjang 172,91 kilometer, dan menentukan jajaran manajemen PT JPB selaku anak usaha PT Jasa Marga. Sebagai direktur utamanya ditunjuk Dominicus Hari Pratama dan Direktur JPB dijabat Rudi Kurniadi.

Heru menjelaskan, proyek jalan tol Probolinggo-Banyuwangi akan tergabung dengan proyek jalan tol Trans Jawa.

"Kami targetkan untuk tahap pembangunan konstruksi pada awal tahun ini, dan bisa dioperasikan penuh pada 2020 mendatang," katanya.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, sebagai bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa, jalan tol Probolinggo-Banyuwangi juga tergabung dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). "Proyek ini juga dibangun untuk meningkatkan kelancaran distribusi barang dan jasa serta meningkatkan konektivitas di Pulau Jawa," ujarnya.

Nantinya, lanjut Heru, jalan tol Probolinggo-Banyuwangi akan terbagi menjadi tiga seksi. Ketiga seksi tersebut meliputi seksi Probolinggo-Besuki sepanjang 46,1 kilometer, seksi Besuki-Curahkalak (59,5 km), dan seksi Curahkalak-Ketapang (66,4 km). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar