Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Turunkan 150 Personel Jaga Kantor KPU Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memeriksa personel yang ber-
jaga di kantor KPU Jateng, Selasa (9/1).
Semarang-Selama masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 digelar, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian Polda Jateng.

Pengamanan dari jajaran Polda Jateng dilakukan secara berlapis, baik di halaman maupun di dalam gedung. Setiap tamu yang akan masuk ke kantor KPU, harus melalui pemeriksaan metal detector.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat melakukan pemeriksaan pasukan di kantor KPU, Selasa (9/1) mengatakan para personel yang berjaga harus bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tidak lengah. Sebab, pada masa sekarang ini yang memasuki tahap pendaftaran pasangan calon banyak aktivitas di sekitar kantor KPU. Sehingga, harus mendapat antisipasi dan perhatian serius.

"Keseluruhan dengan jajaran itu ada 21 ribu personel. Di KPU ada 150 personel, baik terbuka maupun tertutup. Tingkatkan kewaspadaan dan patroli keliling kantor KPU," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pengamanan ketat tidak hanya terjadi di kantor KPU Jateng saja tetapi juga di kantor KPU kabupaten/kota yang bersamaan menggelar Pilkada Serentak 2018.

Sementara itu, Ketua KPU Joko Purnomo menambahkan, terkait dengan tahapan pendaftaran pasangan calon pihaknya memberi batasan jumlah pendukung ketika mengantar ke KPU. Yakni, maksimal 30 orang yang diperbolehkan masuk ruangan.

"Karena tempatnya terbatas, kami mohon maaf jumlahnya dibatasi. Di aula lantai tiga yang dijadikan tempat pendaftaan juga kami batasan, maksimal 100 yang berada di ruangan," jelasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar