Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Karanganyar Periksa Berkas Pencalonan Dari Pasangan Rohadi-Ida

Muslim Aisha
Komisioner KPU Jateng
Semarang-Akhirnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karanganyar diikuti dua pasangan calon.

Secara resmi, Wakil Bupati Rohadi Widodo bersama Ida Retno Wahyuningsih mendaftarkan di menit-menit terakhir di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Rohadi-Ida diusung PKS dan Gerindra.

Sebelumnya, Partai Gerindra masuk di koalisi partai pengusung Juliyatmono-Rober Christanto. Yuliyatmono merupakan bupati aktif.

Komisioner KPU Jateng Muslim Aisha mengatakan pasangan yang terakhir mendaftarkan itu, dianggap sah karena sudah memenuhi kuota minimal kursi partai pengusung. PKS dengan enam kursi di parlemen dan Gerindra memiliki empat kursi.

Dengan demikian, jelas Muslim, KPU Karanganyar bisa menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap kedua pasangan tersebut di RSUD dr Moewardi Solo. Sedangkan berkas pencalonan dari masing-masing pasangan dilakukan verifikasi.

"Kalau kemarin diterima, artinya surat dari DPP Partai Gerindra ada. Ini berkaitan dengan syarat pencalonan. Artinya, ada bongkar koalisi sebelumnya," kata Muslim, Kamis (18/1).

Lebih lanjut Muslim menjelaskan, pemeriksaan kesehatan yang akan dijalani sama dengan calon lain di enam daerah lainnya di Jateng. Yakni pemeriksaan bebas narkotika, tes psikologi dan pemeriksaan jasmani.

Diwartakan sebelumnya, KPU Karanganyar membuka pendaftaran kembali Pilkada 2018. Sebab, dari 8-10 Januari hanya ada satu pasangan yang mendaftar. Yaitu pasangan Yuliyatmono dan Rober Chistanto. Pasangan tersebut diusung koalisi PDIP, PPP, Hanura, PAN, PKB, Demokrat, Golkar dan Gerindra. 

Belakangan, Partai Gerindra keluar dari koalisi dan bergabung dengan PKS mengusung Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar