Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Pastikan Pilgub Jateng 2018 Diikuti 2 Pasangan Calon

Joko Purnomo
Ketua KPU Jateng
Semarang-Proses pendaftaran pasangan calon (paslon) yang berhak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 resmi ditutup, Rabu (10/1) tengah malam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan sampai dengan penutupan pendaftaran, dipastikan hanya ada dua pasangan yang maju di kontestasi pilkada di provinsi ini.

Kedua pasangan itu adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Berkas para pasangan tersebut juga telah diverifikasi awal, dan dinyatakan lengkap untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Menurut Joko, kedua pasangan itu akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada 12-13 Januari 2018.

"Dengan melihat komposisi pengusung partai politik di Jawa Tengah, insyaallah hanya ada dua pasangan ini untuk Pilgub Jateng 2018. Dari seluruh partai politik ikut mengusung dan menandatangani dokumen itu, ya hanya dua pasangan ini," kata Joko.

Disinggung soal penghematan anggaran karena hanya ada dua pasangan, Joko menyebut tidak ada hubungannya. Sebab, penghematan anggaran tidak ditentukan dari banyak sedikitnya jumlah pasangan calon yang maju. 

Joko menjelaskan, sepanjang pelaksanaan pilkada berjalan lancar, maka penganggaran tidak sampai membengkak. "Dua calon bukan ukuran anggaran bisa dihemat," ujarnya.

Diketahui, Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon. Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin diusung PDIP, NasDem, Demokrat, PPP dan Partai Golkar. Sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar