Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mengusung Sudirman-Ida, Partai Islam Siap Gerakkan Akar Rumput

Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah berjalan kaki menuju kantor
KPU Jateng dengan diantar para pendukungnya, Rabu (10/1) petang. 
Semarang-Sejumlah partai Islam merapat ke Sudirman Said dan Ida Fauziyah, untuk diusung menjadi pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz. Ditambah Partai Gerindra.

Sekretaris Wilayah DPW PPP Jawa Tengah Mukhlis Mursidi mengatakan bergabungnya sejumlah partai Islam, menjadi kekuatan tersendiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurutnya, di tubuh PPP sendiri memiliki gerakan akar rumput yang tidak bisa dianggap remeh untuk ikut mengawal pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Bahkan, partainya menguasai 80 persen akar rumput kader PPP di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan siap memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub 2018.

"Jangan main-main dengan kita. Kita punya akar rumput yang kuat. Kita punya kekuatan lebih dari 80 persen dibanding mereka (PPP versi Romy)," kata Mukhlis, Kamis (11/1).

Oleh karena itu, jelas Mukhlis, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus cabang dan ranting di seluruh Jateng untuk merapatkan barisan mengawal pasangan Sudirman-Ida.

Sementara itu, petinggi PKS yang juga anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih mengaku optimistis mampu memenangi laga Pilgub Jateng 2018 dengan mengusung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Saya tidak berani mempersentasekan. Menang saja saya kira sudah cukup, dan saya yakin menang. Tentunya menang di atas 50 persen," ujar Fikri.

Diwartakan sebelumnya, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng pada Rabu (10/1) petang atau di hari ketiga pendaftaran dibuka. Pasangan tersebut diusung gabungan empat parpol koalisi, dengan total dukungan 42 kursi di DPRD Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar