Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Proyek Tol Batang-Semarang Capai 98 Persen, Target Selesai Lebaran 2018

Sejumlah pekerja tampak sedang menyelesaikan proyek pembangunan
jalan tol Batang-Semarang yang ditargetkan bisa dipakai saat Lebaran
tahun ini. 
Jakarta-Proyek pembangunan jalan tol Batang-Semarang terus dikebut pengerjaannya. Jalan tol itu diproyeksikan bisa dilalui dan menjadi jalur alternatif saat Lebaran 2018 mendatang.

Pimpinan Proyek jalan tol Batang-Semarang R. Beni Dwi Septiadi mengatakan dalam upaya mengejar target tersebut, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) menempuh sejumlah langkah percepatan pembangunan dan pembebasan lahan.

Salah satu upaya percepatan pembangunan konstruksi yang dilakukan JSB, dengan proses perbaikan tanah di lokasi Ponowareng dan daerah Kaliboyo hingga Kaliurang dengan menggunakan metode slab on pile. Hal itu dilakukan, sesuai dengan kajian teknis dari konsultan perencana. 

Selain itu, jelas Beni, upaya percepatan lainnya yang dilakukan JSB adalah selalu menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam proses pembangunan proyek jalan tol yang memiliki panjang 75 kilometer tersebut. 

Saat ini, langkah percepatan yang dilakukan JSB dari realisasi proyek pembangunan konstruksi fisik ruas jalan tol Batang-Semarang. Hingga pertengahan Desember 2017 kemarin, sudah mencapai 65,73 persen untuk seluruh seksi. 

"Diharapkan, untuk jalur Lebaran akhir Mei 2018 sudah siap untuk digunakan dengan kondisi jalan sudah rigid semua. Sehingga, para pemudik akan aman dan nyaman saat melintasi," kata Beni dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Beni menjelaskan, hingga pertengahan Desember 2017 kemarin, pembebasan lahan untuk gabungan seluruh seksi sudah mencapai 98,17 persen. Khusus untuk tanah wakaf, pihaknya terus berkomunikasi ke semua instansi terkait. Sedangkan bidang yang tidak sepakat dalam masalah harga, maka akan dilakukan konsinyasi sesuai dengan aturan, agar percepatan bisa tercapai tepat waktu. 

Diketahui, jalan tol Batang-Semarang dibagi menjadi lima seksi dan merupakan bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa. Seksi 1 Batang-Batang Timur sepanjang 3,20 kilometer, Seksi 2 Batang Timur-Weleri (36,35 km), Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 km), Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 km), dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 km).

Sesuai rencana, nantinya akan dibangun lima gerbang tol di wilayah Tulis, Weleri, Kendal, Kaliwungu dan Kalikangkung. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar