Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Pak Heru Jadi Plh Gubernur Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan peninjauan harga
beras di relokasi Pasar Johar, belum lama ini. 
Semarang-Pemprov Jawa Tengah saat ini sedang menunggu turunnya surat izin cuti yang diajukan Gubernur Ganjar Pranowo, yang akan mengikuti kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Ganjar akan cuti di luar tanggungan negara hingga 24 Juni 2018 mendatang.

Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan untuk menjaga roda pemerintahan dan birokrasi di provinsi ini tetap jalan, akan ditunjuk pelaksana harian yang menjalankan tugas-tugas gubernur.

Menurutnya, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko secara otomatis nanti akan menjalankan tugas-tugas yang ditinggalkan Ganjar Pranowo karena mengikuti gelaran Pilgub Jateng 2018. Hanya saja, untuk proses pelantikannya, akan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ya menunggu pusat (Kemendagri). Yang jelas kan Pak Wagub jadi plh gubernurnya. Pak Heru yang akan menjalankan tugas gubernur," kata Sri Puryono.

Sri Puryono berharap, roda pemerintahan di lingkungan pemprov maupun pemerintahan kabupaten/kota di bawah Jateng tetap berjalan dan tidak ada kendala.

Diketahui, Ganjar Pranowo yang merupakan petahana Gubernur Jateng maju di Pilkada 2018 setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ganjar berpasangan dengan Taj Yasin dan akan bertarung merebutkan kursi Jateng-1 melawan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar