Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Serunya Geber All New Rush di Tol Semarang-Bawen

Sejumlah media di Semarang saat mengikuti Jurnalis Test Drive yang diadakan Nasmoco Group berpose di depan empat unit All New Rush, belum lama ini. 

Semarang-Akhirnya, Toyota All New Rush resmi mengaspal di jalanan Jawa Tengah-Yogyakarta.

Sebelum diboyong calon pembelinya, Nasmoco Group mengajak media menjajal medium sport utility vehicle (SUV) tersebut, Rabu (10/1).

Kilas9.com mencoba All New Rush manual tipe TRD Sportivo.

Kali pertama tombol start engine ditekan, suara mesin langsung menderu. Tidak terlalu lama menunggu, langsung masuk gigi satu dan keluar dari diler Nasmoco Kaligawe.

Mobil penggerak belakang dijajal berjalan santai menuju tol Muktiharjo. Usai membayar di gerbang tol, kaki sudah tidak mau diajak komprosi langsung bejek pegal gas dalam-dalam. Alhasil, mobil dengan mesin baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) langsung meraung meninggalkan Gerbang Tol Muktiharjo.

Dua unit All New Rush ketika melintasi ruas jalan tol Semarang-Ungaran.
Jalur yang mulus dengan tanjakan ringan dilahap dengan enteng menuju ke Gerbang Tol Tembalang, dan tak terasa jarum speedometer menunjuk angka 140 kilometer per jam. Tanpa terasa dan tidak menyulitkan All New Rush.

Saat memasuki lintasan jalan tol Semarang-Solo mulai dari Gerbang Tol Banyumanik, All New Rush kembali dipaksa melahap medan menanjak menuju wilayah Ungaran. Lagi-lagi, mobil dengan harga terendah Rp249 jutaan itu mampu mengatasinya dan tidak limbung sedikit pun. Bahkan, ketika bermanuver dengan kecepatan di atas rerata ketika berbelok pun, penumpang di baris kedua dan ketiga tidak merasa dibanting.

Overall, mobil All New Rush ini sangat nyaman dikendarai meski membawa penumpang lima orang dewasa. Saat menanjak tidak ada masalah dan ketika melewati jalanan tidak rata juga aman saja. 

Oya, ruang kabin lebih luas dengan dimensi lebar 1.685 milimeter, tinggi 1.705 milimeter dan jarak antar-roda 2.685 milimeter serta jarak dengan permukaan tanah 220 milimeter.

Apabila membutuhkan ruang bagasi lebih luas, maka bisa melipat kursi baris ketiga. Sehingga, mampu menampung lebih banyak barang bawaan.

Empat jurnalis bergaya di depan All New Rush yang baru
saja dikendarai. 
Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengatakan sebelum serah terima unit ke konsumen, pihaknya memberikan kepada awak media untuk menjajal kehebatan All New Rush.

Menurutnya, kehadiran All New Rush yang dikenalkan di akhir 2017 kemarin mampu menarik hati masyarakat Jateng-DIY. Setidaknya ada 350 surat pemesan kendaraan (SPK) hingga Januari 2018.

"Secara garis besar saya sampaikan bahwa Rush ini ternyata peminatnya cukup banyak. SPK yang belum bisa kita suplai sekitar 350 unit. Di Januari ini kita disuplai 200 unit, jadi masih ada 150 unit yang belum bisa disuplai ke konsumen," kata Fatrijanto.

Lebih lanjut Fatrijanto menjelaskan, All New Rush hadir dengan tiga varian. Yakni G, S TRD Sportivo dan S TRD Sportivo Ultimo. Masing-masing tersedia dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar