Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Desa Adalah Garda Terdepan Pembangunan Nasional

Sudirman Said
Calon Gubernur Jateng
Jepara-Desa merupakan wilayah terkecil dalam suatu wilayah. Namun, meski wilayahnya kecil bukan berarti desa harus terpinggirkan. Hal itu ditegaskan Calon gubernur (Cagub) Sudirman Said, dalam acara Jagong Ndeso Paguyuban Perangkat Desa (PPD) se-Kabupaten Jepara, Minggu (28/1). 

Menurutnya, apabila dirinya mendapat kepercayaan memimpin Jawa Tengah, maka dirinya akan memberikan perhatian lebih untuk pembangunan desa. Selain pembangunan desa, pemberdayaan perangkat dan masyarakat desanya juga ikut diperhatikan. Karena, desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan nasional. 

"Kalau desa-desa kuat, insyaallah negara juga akan menjadi kuat,"  kata Sudirman.

Dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com menjelaskan, sudah sewajarnya jika desa mendapat perhatian dari pemerintah. Perhatian tersebut bisa datang dari pusat maupun daerah.

Langkah yang akan dilakukannya, jelas mantan menteri ESDM itu dengan mengalokasikan dana bantuan desa lebih besar dari APBD. Sejauh yang diketahuinya, Jawa Timur mengalokasikan dana bantuan Rp85 juta per desa per tahun dan Jawa Barat memberikan dana bantuan desa Rp100 juta per desa per tahun. Sedangkan Jawa Tengah, bantuan dana desanya di APBD 2017 hanya Rp30 juta per desa.

"Jika saya terpilih, saya akan lihat postur APBD Jateng. Bantuan provinsi untuk desa, saya kira sangat mungkin untuk di tingkatkan," tegasnya.

Oleh karena itu, apabila terpilih menjadi gubernur Jateng, ia akan menyisihkan anggaran untuk program pendampingan para kepala desa, agar bisa memanfaatkan dana desa secara benar dan tidak bertentangan dengan hukum.

"Saya sudah mengikrarkan diri akan menjadi gubernurnya orang miskin, gubernurnya orang desa. Saya sendiri lahir di desa. Jadi, saya akan beri perhatian khusus untuk desa, baik masyarakat maupun perangkatnya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar