Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Saya Akan Buat Lumbung Desa di Setiap Kabupaten/Kota di Jateng

Sudirman Said
Cagub Jawa Tengah
Semarang-Mahalnya harga beras sekarang ini, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk membelinya. Ditambah lagi, masa panen raya beras di Jawa Tengah juga masih lama.

Menyikapi mahalnya harga beras yang terjadi, Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mencob memberikan solusi jangka panjang yang bisa dilakukan.

Menurut Sudirman, upaya matang yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelangkaan pangan khususnya beras, dirinya akan membuat program lumbung desa.

Lumbung desa tersebut, nantinya akan ditempatkan di setiap kabupaten/kota di Jateng. Sehingga, masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras dan harganya masih terjangkau.

Lumbung desa yang akan diprogramkan itu, jelas Sudirman, nantinya akan dikelola masyarakat sekitar.

"Kita akan meluncurkan yang namanya lumbung desa, itu adalah program kita. Bulog perlu didukung dengan infrastruktur yang baik, yaitu plasma. Plasma yang kita tawarkan apa, yaitu lumbung desa itu. Kita akan mulai pilot project lumbung desa itu dengan cepat," kata Sudirman, Senin (15/1).

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, lumbung desa merupakan swadaya masyarakat dan mengenai pendanaan akan dicarikan sumbernya. 

"Elemennya kan mengorganisasikan petani agar produksinya baik, kemudian diarahkan ke mesin penggilingan dan membangun gudang. Ketiganya harus ada di wilayah perdesaan kita, dan jika semua terpenuhi maka kabupaten/kota hingga tingkat provinsi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar