Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Condro: Anggota Intel Tingkatkan Deteksi Dini Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Pilkada

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 di 171 daerah. Sedangkan bagi jajaran kepolisian daerah (polda), juga mendapat tugas prioritas pengamanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama berkaitan dengan persoalan keamanan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh kapolres dan kapolsek jajaran, untuk ikut mengamankan wilayahnya masing-masing dari gangguan kamtibmas di samping mengedepankan anggota Intelkam.

"Jadi penekanan saya kepada jajaran intelejen di polda sampai dengan polres adalah bahwa harus memiliki kemampuan dan meningkatkan deteksi dini dan aksi untuk mereduksi gangguan kamtibmas yang akan terjadi. Terutama, gangguan pilkada dan kepada tokoh-tokoh agama serta ulama," kata Condro di sela rapat kerja teknis Direktorat Intelkam Polda Jateng, Rabu (21/2).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, upaya pencegahan gangguan kamtibmas juga bisa dilakukan dengan cara-cara persuasif untuk meredamnya. Salah satunya dengan mengutamakan silaturahim dan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama serta ulama.

"Bisa dengan mengintensifkan patroli rutin setiap ada kegiatan keagamaan di hari Jumat dan Minggu. Saya berharap, dengan deteksi dini yang dilakukan anggota intel di lapangan tidak ada provokasi di ranah keagamaan dan Jateng tetap kondusif," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar