Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Dulur Ganjar Jadi Relawan Saya Yang Tidak Hanya Kampanye Tok Tapi Ada Tindakan Nyata

Cagub Ganjar Pranowo (dua dari kanan) ketika berkunjung ke Pati dan
menyapa masyarakat setempat. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo belum lama ini mengunjungi Dulur Ganjar yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Menurut Ganjar, Dulur Ganjar di Pati merupakan para pendukung setianya sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 lalu dan sampai saat ini membentuk sebuah komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Misalnya pemanfaatan kotoran hewan ternak yang diolah menjadi sumber energi terbarukan, dan pembuatan traktor sederhana untuk mengatur sistem irigasi di lahan pertanian. 

"Karya Dulur Ganjar ini merupakan komunitas yang sudah lama. Dulu mereka relawan saya sejak 2013, terus mereka membuat aktivitas yang riil. Jadi, mereka tidak hanya kampanye-kampanye tok tapi juga ada tindakan konkritnya," kata Ganjar, Rabu (21/2).

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, dengan adanya inovasi dan modernisasi pertanian akan diimplementasikan dalam program kerjanya di periode kedua kepemimpinannya nanti. Yakni, dengan menggerakan sentra-sentra usaha pertanian rakyat yang dipandang berhasil untuk dijadikan proyek percontohan.

"Untuk apa kita contoh dari luar kalau masyarakat bisa membuat atau berinovasi yang cukup bagus. Nanti akan saya kembangkan ke daerah lain," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar