Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Para Calon Dan Pendukung Pasangan Jaga Iklim Kondusif di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Jawa Tengah pada tahun ini akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di tujuh kabupaten/kota, ditambah Pemilihan Gubernur (Pilgub). Ketujuh daerah di Jateng yang mengelar pilkada adalah Kabupaten Kudus, Banyumas, Karanganyar, Temanggung, Kabupaten Magelang, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Dalam Pilkada di Jateng tahun ini, ada 23 pasangan calon yang maju di kontestasi pilkada. Sebagian di antaranya merupakan petahana yang akan memertahankan posisinya, atau petahana dari wakil bupati/wali kota yang ingin naik kelas.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan untuk menjaga iklim sejuk dan kondusif di provinsi ini, sejumlah pihak terkait sudah melakukan kesepakatan guna menjaga pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu bisa berjalan aman dan nyaman.

Menurutnya, merawat iklim kondusif di Jateng bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi juga seluruh masyarakat. Termasuk, para calon yang maju di Pilkada Serentak 2018 di Jateng. 

"Kita sudah rapat dengan forkompinda semuanya, kita menyiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Tengah agar aman dan nyaman. Untuk mengedukasi warga, semuanya harus menjaga keamanan dan ketertiban. Kita juga minta para calon dan pendukungnya bisa menjaga kondusifitas, jangan sampai ada politik SARA dan politik fitnah. Termasuk, yang ada di media sosial," kata Ganjar, Jumat (9/2).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, proses pemilihan kepemimpinan di Jateng tahun ini juga akan menguji kedewasaan politik masyarakat di provinsi ini.

"Kalau mau bermain di media sosial ya bermainlah yang baik, tidak SARA atau negatif," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar