Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar-Yasin Nomor 1, Sudirman-Ida Dapat Nomor 2

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng didampingi
Ketua KPU Joko Purnomo (tengah) menunjukkan nomor urut. 
Semarang-Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah di Hotel Patra Semarang menetapkan nomor urut para pasangan calon (paslon), Selasa (12/2).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo dalam rapat pleno terbuka menetapkan, paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapat nomor urut satu dan nomor urut dua diberikan kepada paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah. Penetapan tersebut diperoleh, setelah kedua pasangan mengambil nomor undian yang sudah disediakan.

Setelah keduanya mengambil nomor urut, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi integritas mewujudkan Pilgub Jateng yang aman dan damai. 

"Pada malam ini kami dari KPU Jawa Tengah sekaligus warga Jateng merasa bangga memiliki kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," kata Joko.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono langsung menyerahkan 20 anggotanya sebagai pengawal pribadi yang akan mengawal kegiatan para paslon.

"Setiap calon dikawal lima orang anggota Polri. Mereka sudah dilatih dan dibekali kemampuan memadai," ujarnya.

Terpisah, di luar rapat pleno terbuka yang diadakan KPU Jateng, terjadi gesekan di antara para pendukung paslon. Namun, petugas kepolisian yang berjaga langsung mengamankan lokasi dan memisahkan kedua kubu agar tidak menjadi bentrokan. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar