Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Izin Berlayar Keluar, Kapal Pertamina Berangkat ke Karimunjawa

Kapal Pertamina saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
sebelum berangkat ke Karimunjawa, Sabtu (3/2) dini hari tadi. 
Semarang-Kapal Pertamina yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara akhirnya berlayar, Sabtu (3/2) dini hari. Kapal berlayar setelah otoritas pelabuhan mengeluarkan izin. 

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Andar Titi Lestari mengatakan kapal tersebut mengangkut BBM sebanyak 115 Kilo Liter (KL), dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang ke Karimunjawa. Kapal tersebut akan menempuh perjalanan kurang lebih 18 jam. 

Menurutnya, BBM yang dibawa terdiri dari BBM jenis Pertalite sebanyak 65 KL, Bio Solar 45 KL dan Dexlite 5 KL.

"Waktu tempuh sampai di sana sekira 18 jam. Kami lebih mengutamakan aspek kehati-hatian dan keselamatan produk yang dibawa," kata Andar dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Lebih lanjut Andar menjelaskan, selain mengirimkan BBM, pihaknya juga telah mengirimkan 1.500 tabung ukuran tiga kilogram dengan menggunakan Kapal Sumber Makmur dari Pelabuhan Jepara. 

"Kapal Sumber Makmur berkapasitas 14 GT dan mampu memuat 1.500 tabung elpiji tiga kilogram. Jumlah itu kami kira cukup untuk kebutuhan warga di sana," ujarnya. 

Nantinya, lanjut Andar, pihaknya akan mengoptimalkan tangki timbun yang ada di SPBU Kompak, sehingga mampu memenuhi untuk 7-10 hari. Di samping itu, kapal pengangkut BBM akan dijadikan floating storage untuk cadangan stok BBM dengan waktu yang lebih panjang lagi. 

"Pertamina tetap berkomitmen dalam upaya pemenuhan kebutuhan energi nasional khususnya BBM dan elpiji di daerah-daerah remote sekalipun, seperti Karimunjawa," pumgkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar