Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Tim Siber Sudah Kita Tingkatkan Patroli Tangkal Hoax Selama Pilkada

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta masyarakat
untuk bijak dalam bermedia sosial. 
Semarang-Media sosial (medsos) yang kerap menyebarkan konten-konten hoax atau ujaran kebencian, menjadi prioritas utama tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Kampanye Hitam Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan anggotanya setiap saat selalu memonitor pergerakan medsos, yang digunakan untuk penyebaran kampanye hitam selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentakk 2018.

Menurutnya, kepolisian sudah mencium adanya kampanye negatif di medsos, baik sebelum atau ketika memasuki pekan pertama kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Namun demikian, dirinya belum menjelaskan secara detail temuan kampanye hitam yang ditemukan itu.

"Pilkada itu tidak terlepas dari adanya kampanye-kampanye hitam yang menggunakan media sosial sudah muncul, dan itu bisa mendiskreditkan satu pasangan calon dengan lainnya. Oleh karenanya, kita Satgas Anti Kampanye Hitam juga sudah melakukan patroli siber untuk mengambil langkah-langkah pencegahan," kata kapolda, Kamis (22/2).

Condro meminta kepada masyarakat untuk bisa bijak dalam menggunakan layanan internet, terutama medsos.

"Meng-upload konten atau berita yang dapat menimbulkan kebencian seperti ini bisa membuat perpecahan," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat atau pendukung setiap pasangan calon (paslon) agar tidak menyebarkan konten hoax di medsos. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar