Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Parpol Pendukung Sudirman-Ida Mulai Gerilya Galang Kekuatan Dari Bawah

Ahsin Makruf
Kader PAN Jateng
Semarang-Para partai politik (parpol) pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai bergerak ke lapisan masyarakat, untuk menggalang dukungan demi kemenangan pasangan yang diusung. 

Salah satu parpol pengusung Sudirman-Ida, Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah mengumpulkan sejumlah kader se Jawa Tengah, untuk melakukan konsolidasi dan soliditas mengamankan suara Sudirman-Ida.

Anggota Fraksi PAN DPRD Jateng Ahsin Ma'ruf mengatakan pihaknya sebagai salah satu parpol pendukung, akan mengoptimalkan mesin partai yang ada di tengah masyarakat. Sehingga, nantinya akan menambah kekuatan dalam memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Menurutnya, semua dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan pusat dan hasil kesepakatan dengan semua pimpinan parpol pengusung.

"Saya melihat, empat partai ini sudah mulai melakukan gerilya politik untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida. Gerilya politik yang dilakukan mulai dari struktur partai di desa-desa, dan PAN sudah mengumpulkan ranting-ranting se Jawa Tengah kurang lebih 13 ribu kader. Hasilnya, setiap ranting harus mencari kader inti di setiap TPS ada dua orang," kata Ahsin, Jumat (9/2).

Lebih lanjut, Ahsin yang duduk sebagai legislator di DPRD Jateng itu menyatakan, Sudirman-Ida juga diarahkan bisa merangkul dua organisasi masyarakat (ormas) berbasis agama Islam di Jateng untuk menggalang kekuatan. Yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Baik yang ada di tingkat provinsi maupun di level kabupaten/kota.

"Kita bersyukur, dua figur ini ternyata bisa bergerak luwes dan diterima kedua ormas Islam terbesar," ujarnya.

Saat ini, lanjut Ahsin, yang sedang dibangun adalah membina relawan-relawan dari kalangan masyarakat untuk mengenalkan pasangan Sudirman-Ida. Sehingga, warga Jateng yang mengharapkan adanya perubahan kepemimpinan tahu sosok pilihannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar