Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pelayanan Terminal Bandara Ahmad Yani Baru Akan Berbasis Digital

Sebuah pesawat pesawat bersiap lepas landaa di Bandara Ahmad Yani
Semarang dengan latar helikopter yang juga akan lepas landas. 
Semarang-Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang yang baru akan siap melayani pemudik pada Lebaran 2018 nanti, karena di Mei diperkirakan sudah bisa digunakan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Faik Fahmi megatakan pada pengoperasian di Mei 2018 nanti, terminal baru nanti akan dilengkapi gedung parkir satu lantai, terminal kargo, masjid, gedung pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran.

Menurutnya, selama Lebaran hingga akhir 2018 bandara baru secara bertahap pengoperasiannya. Namun nantinya, bandara baru sudah bisa operasional pada awal 2019 dan konsep pelayanan di terminal baru akan berbasis digital. 

"Pengoperasian penuh Bandara Ahmad Yani dilakukan di awal 2019. Dengan beroperasinya terminal baru ini nanti, pelayanan kepada pengguna jasa dipastikan berjalan optimal dan nantinya pelayanan berbasis digital," kata Faik, Minggu.

Lebih lanjut Faik mejelaskan, pengembangan bandara baru senilai Rp2,07 triliun itu terdiri dari lima paket. Dua paket pekerjaan sudah selesai, sedangkan tiga paket lainnya dalam proses pengerjaan.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo mengaku sering melakukan pemantauan secara rutin pekerjaan pembangunan bandara.

"Saya tidak tahu berapa presiden, berapa menteri yang mengawal ini. Yang saya tahu, tiga gubernur memulai ini. Dua senior saya, Pak Mardiyanto dan Pak Bibit, dan sekarang kelihatan hasilnya," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar