Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Percepat Proyek Tol Batang-Semarang, Dirut Jasa Marga Tinjau Lokasi

Dirut PT Jasa Marga Desi Arryani (memakai kerudung merah jambu)
melihat road map pengerjaan jalan tol Batang-Semarang, Minggu (11/2).
Semarang-Guna menunjang kelancaran arus mudik dan balik Lebaran mendatang, jalan tol Batang-Semarang ditargetkan bisa beroperasi. 

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani bersama jajarannya, melakukan peninjauan di lokasi proyek pembangunan jalan tol Batang-Semarang, Minggu (11/2) kemarin. Harapannya, tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer itu bisa digunakan para pemudik. 

Menurutnya, perkembangan proyek Batang-Semarang tersebut sudah mencapai pembangunan konstruksi sebesar 69,504 persen. 

Tidak hanya dari segi pembangunan konstruksi saja, jelas Desi, untuk pembebasan lahan hingga pertengahan Februari 2018 ini sudah 98 persen lahan dibebaskan.

"Melihat progres yang demikian positif dan masif, saya mengapresiasi sejumlah langkah percepatan yang sudah dilakukan. Saya berharap, ruas Batang-Semarang bisa menjadi jalur alternatif pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini," kata Desi dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Dirinya optimistis, jalan tol Batang-Semarang akan bisa segera dilakukan uji kelaikan dan operasinal penuh ditarget akhir tahun ini sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Diketahui, jalan tol Batang-Semarang dibagi menjadi lima seksi. Yakni terdiri seksi Batang-Batang Timur (3,20 km), seksi Batang Timur-Weleri (36,35 km), seksi Weleri-Kendal (11,05 km) dan seksi Kendal-Kaliwungu (13,50 km) seksi Kaliwungu-Krapyak (10,10 km). Sesuai rencana, jalan tol Batang-Semarang akan dibangun lima gerbang tol (GT), yaitu GT Tulis, GT Weleri, GT Kendal, GT Kaliwungu dan GT Kalikangkung. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar