Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Hari Ini Normalkan Aliran Listrik di Wilayah Yang Tergenang Banjir di Jateng

Sejumlah pegawai PLN tengah memeragakan penanganan gangguan
listrik sesuai dengan K3. 
Semarang-Sejumlah wilayah di Jawa Tengah diterjang banjir karena hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi. Wilayah yang dilanda bencana banjir itu ada di Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.

General Manager PLN Distribusi Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan khusus untuk wilayah di Kabupaten Pemalang, segera dilakukan normalisasi aliran listriknya. Sehingga, pemadaman listrik tidak terlalu lama.

Menurutnya, PLN terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik di daerah yang diterjang banjir untuk tujuan keamanan masyarakat setempat. Sehingga, tidak ada laporan warga yang terkena sengatan jaringan listrik di daerah banjir.

"Saat ini banjir yang mengakibatkan padam di Pemalang, hari ini kita normalkan. Pemadaman saat banjir memang kami sengaja, untuk mengamankan masyarakat supaya tidak terjadi sengatan aliran listrik," kata Agung, usai memimpin Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2018 di kantor PLN Distribusi Jateng-DiY, Jumat (9/2).

Lebih lanjut Agung menjelaskan, pihaknya sejak jauh hari sudah melakukan antisipasi jika terjadi bencana di daerah. Terutama, ketika akan memasuki musim hujan.

"Upaya prefentifnya sudah kita lakukan sebelum musim hujan. Salah satunya adalah memangkas dahan pohon yang mendekati jaringan kabel listrik," ujarnya.

Sementara, untuk wilayah-wilayah yang mengalami bencana, lanjut Agung, pihaknya juga meyiagakan petugas serta peralatan memadai untuk penanganan kebencanaan. Sehingga, bila ada kejadian bencana langsung petugas di lapangan bertindak cepat.

Oleh karena itu, dengan apel K3 tersebut, jelas Agung, dirinya mengingatkan para petugas di lapangan untuk mengedepankan faktor keselamatan dan kesehatan Kerja. Sehingga, petugas selalu membudayakan memakai alat pelindung diri saat bekerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar