Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Puan: 3 Pilar Partai Bisa Menangkan Pilkada Asal Bersinergi

Semarang-Pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 akan segera dimulai, dan semua pihak sudah disibukan dengan upaya pemenangan pasangan yang diusung. Salah satu di antaranya adalah PDI Perjuangan.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan nonaktif DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan seluruh kader partai, harus mempunyai semangat untuk memenangkan calon yang diusung di Pilgub 2018.

Menurutnya, mekanisme pemenangan Pilgub Jateng juga untuk jangka panjang tidak hanya saat pilkada saja. Oleh karena itu, tiga pilar di dalam partai harus dimaksimalkan sinerginya.

"Saya minta sinergi antara calon, partai dan legislatif. Manfaatkan legislatif yang ada dan legislatif juga manfaatkan calon yang ada. Ini penting untuk pemenangan pilkada," kata Puan, saat kunjungan ke Semarang.

Lebih lanjut Puan yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menjelaskan, agar proses kampanye bisa berjalan efektif dan masyarakat mengenal calon yang diusung, maka jadwal kampanye harus disusun secara rapi. Termasuk, berkoordinasi dengan partai lain yang masuk koalisi PDI Perjuangan. Yaknii Partai NasDem, Demokrat, Golkar dan PPP.

"Jadi, siapa yang buat jadwal kampanye calon ya orang itu yang menentukan. Kalau ada perubahan harus dikomunikasikan dengan calon dan ketua tim suksesnya," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar